AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Benhur Watubun menghimbau bagi seluruh masyarakat Maluku, untuk tidak golput dalam pemilu serentak nanti.
Kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, Senin (12/2) Watubun menjelaskan, perhelatan pemilu adalah pesta bagi rakyat Indonesia dan khususnya Maluku yang harus dilakukan dengan riang gembira tanpa adanya intimidasi dari pihak manapun.
Masyarakat Maluku harus diberikan kebebasan untuk menentukan pilihan sesuai dengan keinginan masing-masing, sebab pemilu merupakan kedaulatan rakyat.
“Karena ini pesta rakyat, maka sebagai pimpinan DPRD Maluku, kami menghimbau seluruh rakyat di Maluku agar pada saatnya nanti dapat menyalurkan hak pilih sesuai dengan pilihannya,” pinta Watubun.
menurutnya, selama 75 hari kemarin partai politik telah mensosialisasikan kandidat presiden dan wakil presiden maupun calon legislatif termasuk visi dan misi mereka guna menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat.
Artinya, rakyat telah memiliki pandangan dan keyakinan terhadap siapapun yang nantinya dipilih, maka biarkanlah rakyat memilih sesuai hati nuraninya. Para  pimpinan ASN di Maluku juga diminta untuk tidak mengarahkan ASN untuk memilih calon tertentu.
“Saya juga berharap ASN diberikan ruang seluas-luasnya untuk menentukan pilihan tanpa adanya intimidasi dalam bentuk apapun, agar pemilu dapat berjalan dengan bebas dan jurdil,” tandas Watubun.(S-20)