AMBON, Siwalimanews – Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury minta orang tua mendukung kebijakan pemerintah tentang pemberian vak­-sin bagi anak di usia 12 hingga 17 tahun.

“Kebijakan peme­rintah pusat tersebut mesti didukung oleh semua lapisan masyarakat, termasuk para orang tua bahwa vaksinasi itu penting,” tandas Wattimury kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Sabtu (3/7).

DPRD Provinsi Maluku sendir kata Wattimury, mendukung penuh kebijakan pemerintah pusat ini. Apalagi Presiden Joko Widodo telah meng­umumkan kebijakan untuk segera mela­kukan vaksinasi kepada anak mulai dari usia 12 hingga 17 tahun.

“Presiden sendiri telah mengumumkan akan segera vaksinasi kepada anak usia 12 sampai 17 tahun dan sebagai wakil rakyat kita dukung kebijakan itu,” ungkap Wattimury.

Menurutnya, sejak kebijakan vaksinasi gencar dilakukan peme­-rintah, hanya orang de­-wasa saja yang menjadi fokus dari program vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Tim Rumkital Latih Evakuasi Medis Laut

Namun karena adanya varian baru yang menyasar kalangan anak, maka langkah tepat dengan melakukan vaksinasi kepada anak, sehingga membentuk kekebalan tubuh agar mereka tidak mudah terserang Covid-19, khususnya varian baru. (S-50)