AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena optimis, satu tahun masa kepemimpinannya bisa membawa perubahan bagi kota dengan julukan Ambon Manise.

Untuk mewujudkan hal itu, maka 11 kebijakan prioritasnya terus disosialisasikan bagi warga Kota Ambon.

“Ini bertujuan agar masyarakat dapat mendukung dirinya bersama pemkot, sehingga semua kebijakan prioritas tersebut dapat memberikan perubahan yang berarti bagi kota ini,’ tulis Wattimena dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rbau (8/6).

Wattimena mengaku, media adalah salah satu sarana yang efektif untuk menyampaikan 11 kebijakan prioritas yang akan dilakukan selama masa kepemimpinannya sebagai Penjabat Walikota Ambon, dan akan menjadi konsumsi bersama pemkot dengan warganya.

“Konsolidasi birokrasi, penataan manajemen keuangan dan aset daerah, identifikasi data dan penyelesaian utang, penurunan angka kemiskinan, peningkatan PAD, peningkatan kualitas pelayanan publik, integrasi pelayanan perijinan dan non perijinan, penyelarasan arah kebijakan pembangunan, perwujudan Ambon bersih, fasilitasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota serta menjaga netralitas ASN dan mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan covid-19,’ jelasnya.

Baca Juga: Pengerjaan Jaringan Listrik Wahai Terkendala Ijin

Untuk menjalankan semua itu kata Wattimena, dibutuhkan sinergitas. Pasalnya, sinergitas adalah kunci pemulihan Ambon saat ini.

“11 kebijakan prioritas ini membutuhkan dukungan dan support dari semua unsur, baik TNI, Polri, Kejaksaan, ASN, kelompok pemuda, pegiat lingkungan, LSM, media dan seluruh lapisan masyarakat, untuk membangun Ambon lebih baik lagi kedepan harapnya.

Menurutnya, hanya fengan kebersamaan, maka dirinya optimis era kepemimpinannya sebagai Penjabat Walikota Ambon tidak akan berjalan sendiri.

Untuk itu ia yakin, satu demi satu kebijakan prioritas yang sudah ditetapkannya akan terealisasi. (Mg-1)