MASOHI, Siwalimanews – DPC Partai Gerindra Maluku Tengah mengapresiasi serta menyampaikan ungkapan terimakasih bagi Ibrahim Ruhunussa mantan kadernya, yang baru saja menyatakan keluar dari keanggotaan partai.

“Meski telah menyatakan sikap keluar dari keanggotaan partai yang dinyatakan resmi secara langsung di Negeri Seith, Kecamatan Leihitu, Minggu kemarin, bagi kami, IR tetap menjadi sahabat Partai Gerindra. Sebagai pimpinan partai kami menghargai sikap itu, serta menyampaikan atensi dan apresiasi serta ungkapan terimakasih yang tinggi baginya sebab telah menjadi bagian penting dari partai ini dalam banyak hal, termasuk melayani konstituen partai di kabupaten ini,” ucap Ketua DPC Gerindra Malteng, Herry Haurissa kepada Siwalimanews di Masohi, Selasa (7/6).

Haurissa menjelaskan, meskipun telah menyatakan sikap dan pilih politik untuk tidak menjadi bagian dari Partai Gerindra, namun IR bukan musuh Gerindra, melainkan sahabat Partai Gerindra.

“Kami menganggap, Ibrahim Ruhunussa adalah sahabat Partai Gerindra. Meskipun dalam keterangan pers pengunduran dirinya tidak sedikitpun mengapresiasi sikap partai yang telah memberikan penghormatan baginya sebagai Ketua DPRD Malteng pada pileg 2014 lalu, namun demikian partai tetap menghormati pilihan politiknya untuk keluar dengan tujuan politik lain,” tandasnya.

Haurissa menegaskan, Partai Gerindra tidak menganggap mantan kadernya itu sebagai pengkhianat, sebaliknya Gerindra tidak sekalipun menzolimi yang bersangkutan, hingga muncul sikap untuk keluar dari barisan partai yang membesarkan namanya itu.

Baca Juga: DPRD Awasi Ketat Realisasi Anggaran 2021

“Itu sikap dan pilihan politiknya sendiri. Gerindra tidak menzoliminya atau akan menganggap sikap itu sebagai sebuah pengkhianatan. Dapat dibayangkan saat itu IR ketika masuk dan mendapat penghormatan untuk memimpin DPRD Malteng. Kalau kemudian pilihannya keluar dari barisan partai, maka kami menghargai sikap politiknya, dan tetap menganggapnya sebagai sahabat dan putra daerah yang juga pernah berjuang serta melayani rakyat bersama Gerindra,” tutupnya. (S-17)