NAMROLE, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik indonesia ke-77, maka para pemuda se-Kecamatan Waesama, Kabupaten Bursel yang dipimpin Kapolsek Waesama Ipda Bastian Tuhuteru bersama Satgas BKO Arhanud 11/WBY, serta para kades dan camat melakukan long march dnegan bendera merah putih, Selasa (16/8).

Long march dengan jarak tempuh 40 kilo meter ini mengusung tema Waesama untuk Indonesia serta mengusung moto Semangat Merah Putih dari Bumi Bipolo. Long March ini diawali dari Mapolsek Waesama hingga Finish di Kantor Bupati Buru Selatan.

Tiba di depan kantor bupati, para pemuda Waesama ini diterima oleh Bupati dan Wakil Bupati Safitri Malik Soulisa dan Gerson E Selsily didampingi Kapolres Bursel AKBP M Agung Gumilar, Kabag OPS Polres Bursel AKP Jandry Alfons, Setda Bursel Iskandar Walla dan Asisten III Setda Bursel Hadi Longa.

Selanjutnya, masing-masing perwakilan instansi serta pemuda-pemudi Kecamatan Waesama menyerahkan bendera merah putih secara langsung kepada bupati.

Kapolsek Waesama Ipda Bastian Tuhuteru kepada wartawan mengaku, kegiatan ini adalah yang pertama kali digelar oleh masyarakat Waesama maupun di Kabupaten Bursel.

Baca Juga: Bupati Kukuhkan 44 Anggota Paskibra Daerah

“Tujuannya untuk membangun semangat NKRI bagi pemuda- pemudi serta masyarakat adat se-Kecamatan Waesama guna menanamkan kembali rasa persatuan dan kesatuan, serta rasa menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ucap Tuhuteru.

Menurutnya, dengan kegiatan ini, pihaknya ingin menunjukan kepada masyarakat dunia dan nasional bawa masyarakat Kecamatan Waesama cinta NKRI. (S-16)