Warga Temukan Mayat Terapung di Pantai Tapal Kuda

AMBON, Siwalimanews – Warga Air Salaobar, Keca­matan Nusaniwe, Kota Ambon dihebohkan dengan pe­ne­muan sesosok mayat pria terapung di atas air laut dilokasi pemandian pantai Tapal Kuda, Senin (1/6).

Mayat pria ini diketahui bernama George Sipahelut (55), warga Kelu­rahan Benteng, RT 02/05.

Informasi yang berhasil dihimpun Siwalima di Mapolresta Ambon, mayat pria paruh bayah ini awalnya ditemukan oleh Tosye Nanlohi (22) dan David Masbait, warga Air Salo­bar yang saat itu sementara bermain layang-layang dipinggiran pantai Tapal Kuda.

Mereka melihat seperti seseorang yang terapung diatas air dengan posisi terlentang namun tak berge­rak.

Melihat orang tersebut tak berge­rak, David dan Tosye kemudian minta tolong salah satu warga yakni, Wa­hono yang saat itu hen­dak menyelam untuk mengecek apa­kah, orang yang dilihat mereka terapung itu sementara menyelam ataukah  mayat.

“Setelah Wahono berenang dan cek ternyata sesosok mayat yang terapung dalam posisi terlentang sudah kaku. Kemudian Wahono langsung menarik mayat tersebut kurang lebih 20 meter dari tepian pantai,” ucap sumber terpercaya Si­walima di Mapolresta, Senin (1/6).

Melihat mayat itu, warga kemu­dian melaporkan ke Polsek Nusa­niwe tak lama kemudian anggota polsek tiba di TKP dan memasang police line dan melakukan TKP

Tak lama kemudian tim identifikasi Polresta Ambon juga tiba di TKP dan mengangkat mayat tersebut untuk dievaksuasi ke Rumah Sakit Bha­yang­kara Tantui, untuk dilakukan pembersihan jenazah dan selan­jutnya diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.

“Menurut keterangan anak almar­hum bahwa ayahnya memiliki pe­nyakit stroke yang di alaminya kurang lebih 3 tahun,” ujarnya

Kematian korban diduga akaibat penyakit stroke yang timbul saat korban sementara mandi di pantai, sehingga tercebur dan meninggal. Pada kondisi tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

Menurut sumber, keluarga juga menolak untuk dilakukan visum maupun autopsi dan merelakan ke­matian korban sebagai suatu musi­bah, dan akan lakukan pemakaman oleh keluarga.

Sementara itu, Kassubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Muhammad Titan Firmansyah yang dikonfirmasi Siwalima melalui telepon selulernya terkait penemuan mayat tersebut mengungkapkan, akan mengecek lagi. “Nanti saya akan tanyakan ke kasres sama wakasres. Kalau sudah ada jawaban saya informasi,” jelas­nya singkat. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *