AMBON, Siwalimanews – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Barat Daya nomor urut 2 Benyamin Noach dan Agustinus Lekwardai Kilikily dengan akronim “Benyamin-ARI” disambut oleh warga Desa Lurang, Kecamatan Wetar Utara, Selasa (17/11).

Kedatangan paslon nomor urut dua bersama timnya ke Desa Lurang ini untuk menggelar kampanye tatap muka dengan warga. Tiba di Pantai Lurang, ratusan warga menyambut paslon ini bersama timnya dengan puluhan kendaraan bermotor.

Sebelum menuju ke lokasi kampanye tepatnya di depan Balai Desa, paslon ini bersama timnya terlebih dahulu dibawa mengelilingi desa dengan mobil yang telah disiapkan dan diikuti oleh puluhan kendaraan lainnya.

Tiba di lokasi kampanye, ratusan warga desa sudah menunggu untuk mendengat politik dari paslon yang diusung 5 partai politik ini.

“Saya bersama pak Ari Kilikili serta tim mengucapkan terima kasih kepada, mama dan bapa yang mana telah meluangkan waktu untk bisa hadir di tempat ini. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dari mama dengan bapa karena saat ini saya baru tiba di sini, bukan karena disengaja, namun saya bersama tim harus kunjungi tempat-tempat lain yang ada di MBD,” ucap Noach mengawali kampanye itu.

Dijelaskan, pada pemilihan lalu, orang Kisar berlomba-lomba untuk mencalonkan diri, namun setelah dilakukan pertarungan politik, semuanya hancur lebur, namun saat ini orang Kisar yang selama ini bertarung dalam politik telah bersatu.

“Saat ini orang Kisar yang bertarung d kancah politik telah bersatu, sehingga kami harapkan kepada waga Pulau Wetar pada umumnya dan Desa Ilwaki pada khususnya harus satu hati untuk memenangkan saya yang bertarung saat ini,” pinta Noach.

Menurutnya, banyak isu-isu politik yang digulirkan untk menjatuhkan pasangan Banyamin-Ari serta mengadu domba dirinya bersama Melki Frans maupun Mos Maahury dengan tujuan agar keluarga di Ilwaki akan bercerai-berai.

“Namun saya sangat harapkan kepada seluruh keluarga untuk tidak mempercayai semua isu yang berkembang, sebab kita saat ini telah bersatu,” tandas Noach.

Sementara itu Mos Maahury pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas dukungan warga Lurang karena sudah mendukung dirinya pada pesta demokrasi pada masa-masa yang lalu.

“Saat ini saya menghimbau kepada seluruh simpatisan saya agar rapatkan barisan untuk mendukung pasangan nomor urut 02 yakni pak Oyang Noach dan pak Ari Kilikily.

Menurutnya, mengapa harus memilih pasangan ini, sebab banyak pembangunan di masa periode lalu yang sangat kacau. Semua  yang bertarung dalam pilkada kali ini memiliki kemampuan untuk memperbaikinya.

Dia yakin, Kabupaten MBD saat ini sementara sakit kronis bahkan komplikasi, hanya bisa disembuhkan oleh Oyang dan bapak Ari, karena kepastian kemenangan ada di tangan pasangan dengan nomor urut 2.

“Saya yakin pasangan calon kandidat no urut 2 akan memenangkan Pilkada MBD di Bulan Desember tahun 2020 ini terima kasih,” ucap Maahury.

Melkias Frans dalam orasi politiknya juga mengaku, penjemputan yang dilakukan terhadap paslon nomor 2 oleh warga disini sangat luar biasa.

Menurutnya, paslon ini dipastikan akan menang dalam pilkada nanti, sebab partai politik yang mendukung pasangan ini adalah partai-partai yang memang sudah sangat menguasai politik.

“Daftar pemilih dan jumlah pemilih yang paling besar adalah dapil 1 antara lain Wetar, Kisar dan Romang jadi kita pasti menang dalam Pilkada 9 Desember nanti,” tandas mantan Anggota DPRD Maluku itu.

Dikatakan, Wetar dulu ini miliki rumah sakit yang diberikan oleh Presiden, namun dipindahkan di Letung, Kecamatan Tepa Timur dan sekarang rumah sakit itu tidak digunakan, sebab tidak ada tenaga kesehatan yang diberikan ke sana, sebab pemerintah tau rumah sakit itu ada di Wetar.

Sedangkan jurkam lainnya Odis Kahyoru menambahkan, dirinya bersama Ketua DPRD sudah berjalan ke semua tempat dan melihat semua simpatisan dari paslon yang ikut dalam pilkada kali ini, ternyata simpatisan paslon nomor urut 2 yang memang benar-benar terbaik.

“Saya mau sampaikan kabar gembira buat semua warga Desa Lurang, bahwa tahun depan ada alokasi dana DAK untuk Pembangunan Jalan Lurang-Uhak dan Lurang-Nomatang dan ke desa lain2 di 4 kecamatan di Wetar,” tuturnya.

“Untuk itu saya sampaikan terima kasih atas dukungannya kepada Paslon nomor urut 2 pak Oyang dan Ari. Mari kita bertekad menangkan pasangan Benyamin-Ari di Pilkada yang akan digelar 9 Desember,” ujar Kahyoru, disambut teriakan Benyamin-Ari menang, Benyamin-Ari menang oleh ratusan warga yang hadiri kampanye tersebut.

Untuk diketahui dalam kampanye yang digelar didepan Balai Desa Lurang ini berakhir sekitar pukul 14.05 WIT dengan tetap berpedoman pada protokoler kesehatan. Proses jalannya kampanye ini juga dipantau langsung oleh Ketua Panwascam Wetar Utara Lambert Makalem serta stafnya serta aparat kepolisian dan PKD Desa Lurang. (S-50)