AMBON, Siwalimanews – Warga Dusun Karang Karang, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, melakukan panen raya jagung, Selasa (13/12).

“Saya menyambut baik, serta memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan panen raya jagung ini. Dengan adanya panen raya ini, kedepan kelompok tani beserta masyarakat di Dusun Karang Karang, tidak hanya menanam, tetapi dapat mengelola jagung sebagai bahan makanan sehari-hari, sebagai pengganti nasi dan juga sebagai olehan yang berpotensi mendatangkan keuntungan bagi warga dan kota ini,” ujar Penjabat Walikota dalam arahannya yang dibacakan Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Ambon Denny Nendisa pada panen raya tersebut.

Pasalnya kata walikota, melalui kegiatan seperti ini, sangat diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama  kelompok tani jagung. Bahkan tidak hanya berimbas bagi warga setempat, tetapi juga  pada sektor ketahanan pangan Kota Ambon.

“Untuk itu, seluruh pihak pemangku kepentingan, baik pemerintah dan swasta di sektor pangan, para petani dan seluruh elemen masyarakat, saling bersinergi untuk menjaga, merawat tanaman jagung, sehingga kegiatan ini bisa menjadi program tahunan yang eksistensi dalam pelaksanaannya tegap berjalan dengan baik,” ujarnya.

Panen raya ini menurut walikota, dapat berkelanjutan, karena hal ini merupakan sinergitas yang baik antara pemkot, dalam hal ini Pemdes Poka dan para petani di Dusun Karang Karang. (S-25)

Baca Juga: Seruduk Angkot,  Pengendara Motor Dilarikan ke RS