DOBO, Siwalimanews – Sejumlah warga Kota Dobo dan sekitarnya terjaring razia masker oleh tim gabungan Satlantas Polres Aru, Koramil 1593-03 Dobo dan Sat Pol PP, Rabu (26/8).

“Operasi razia masker ini akan rutin dilakukan oleh tim,” ungkap Kasat Lantas Polres Aru, AKP Jandry Alfons, kepada Siwalima, disela-sela razia di Jalan Ali Moertopo.

Pantauan Siwalima, operasi razia masker kepada warga pengguna jalan seperti pengendara roda dua,  mobil penumpang, mobil dinas maupun mobil pribadi itu nampak terlihat sejumlah penumpang mobil angkot diturunkan akibat tidak menggunakan masker, dan diperintahkan cari beli untuk digunakan.

Hal yang sama, juga terjadi bagi pengendara sepeda motor, baik ojek maupun bukan, orang yang dibonceng pun tetap diturunkan jika tidak menggunakan masker.

Hal ini dilakukan, kata Alfons,  akibat dari sosialisasi selama ini yang dilakukan oleh tim gugus tidak ditaati oleh warga kota.

Baca Juga: Pemkot Mulai Bongkar Lapak Pedagang

“Operasi ini kita laksanakan sehingga memberikan kesadaran bagi warga Kota Dobo dan sekitarnya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara baik demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kita,” ujarnya.

Kendati Kota Dobo berada pada  zona hijau, namun razia harus terus dilakukan. “Memang kita berada di zona hijau sehingga kita terus gencar lakukan razia agar zona hijau ini tetap terjaga dari kondisi yang tidak kita inginkan bersama,” tegasnya.

Selain razia masker, tambah Alfons, setiap harinya juga Satlantas Polres Aru lakukan sweeping kelengkapan kendaraan dan helm. “Hal ini dilaku­kan untuk menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalulintas secara baik dan benar,” katanya. (S-25)