AMBON, Siwalimanews – Dengan dikeluarkan peringatan akan cuaca ekstrem yang melanda Kota Ambon dari Badan Meteoro­logi, Klimatologi dan Geofisika, pemerintah berharap masyarakat waspada.

“Hari ini, ada peringatan dari BMKG terkait gelombang tinggi, atas nama pemerintah saya meng­himbau seluruh warga kota agar berhati-hati, terutama dalam me­lakukan aktivitas, baik didarat maupun dilaut,” ujar Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Watti­mena kepada wartawan di Ambon, Rabu (26/7).

Khusus untuk yang melakukan aktivis di laut, terutama nelayan yang mencari ikan agar tetap berhati-hati dengan ancaman gelombang tinggi.

“Kondisi cuaca, hujan, angin yang dapat menyebabkan terjadinya bencana, harus tetap diwaspadai demi keselamatan,” ingatnya.

Sedangkan bagi warga yang saat ini menempati kawasan-kawasan rawan banjir, longsor dan terdapat pohon-pohon besar di sekitarnya, agar terus melakukan pantauan, agar bisa menghindari potensi terjadinya bencana.

Baca Juga: Walikota: LDII Bantu Pemkot Wujudkan Kota Harmonis

“Kita tentu berharap, kita hindari adanya korban jiwa. Kita tidak bisa hindari bencana, tetapi kita bisa terus berikhtiar, berusaha, supaya ketika bencana datang,” inganya.

Pemerintah Kota tambahnya tentu berharap dan berdoa agar kota ini dijaga dan dilindungi oleh Tuhan.(S-25)