AMBON, Siwalimanews – Warga Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Seram Bagian Barat (SBB) mendukung pelaksanaan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin di Kota Piru.

Ketua Angkatan Muda GPM SBB, Rony Salenussa kepada Siwalima usai merayakan HUT AMGPM Ke-88 yang berlangsung di Gedung Ge­reja Desa Layuen Kecamatan Seram Barat, Kamis (8/4) mengatakan salah satu kunci penilian dalam proses pendirian rumah ibadah adalah ada­nya azas kerukunan yang tercipta di masyarakat sekitar.

Untuk itu warga AMGPM derah Seram Barat sangat memberikan du­kungan atas berlangsungnya peleta­kan batu pertama Masjid Angung Nurul Yasin di Kota Piru. Ini me­rupakan salah satu wujud kepe­dulian kerukunan antar umat bera­gama di Bumi Saka Mese Nusa.

Salenussa mengakui, dengan berbagi program yang dibangun oleh pemerintah daerah salah satu­nya Pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin dan akan dilanjutkan dengan pembangunan Gereja Ka­tolik, dan Protestan di Kota Piru nantinya akan membawa dampak yang lebih baik lagi kedepan dalam toleransi masyarakat.

“Selaku wargaa AMGPM Seram Barat kami mendakung program pemerintah daerah dalam mewu­judkan masyarakat yang sejahtera demi kas bae SBB,” ucapnya.

Baca Juga: Gubernur Maluku Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Nurul Yasin

Menurutnya, untuk mewujudkan program pemerintah daerah maka seniergitas AMGPM Seram Barat terus kokoh dalam mewujudkan or­ga­nisasi yang kredibel dan kapabel.

Sebagai kader AMGPM memeliki panggilan mulia untuk mengambil peran dalam membentuk karakter ideologis yang menerikan semangat yang penuh kasih dan persaudaraan sejati, karena daerah ini membu­tuhkan kader-kader AMGPM dalam pemerintahan ini dan menaruh hara­pan besar, agar organisasi ini terus menciptakan kader-kader yang siap serta cerdas dan mampu menem­patkan diri sebagai agen-agen perubahan daerah ini ke arah yang lebih baik.

“Atas nama AMGPM Seram Barat sangat menyambut baik dan mengapresiasi serta mendukung pelaksanaan peletakan pembangunan Masjid Angung Nurul Yasin Kota Piru oleh Gubernur Maluku Mura Ismail dan Bupati Moh. Yasin Payapo serta stekholder lainnya,” ucapnya.

Tamba Salenussa, sebagai warga AMGPM Seram Barat selalu men­-jadi motor penggerak pembangu­nan, dan mampu memposisikan diri pada lini terdepan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan dan ke umatan, serta aktif dan bijak sana dalam menyikapi berbagai macam persoalan sosial. (S-48)