AMBON, Siwalimanews – Usai dilantik sebagai Rektor Universitas Pattimura Fredy Leiwaka­bessy langsung melakukan perom­bakan susunan wakilnya, Senin (5/2).

Empat posisi warek dilantik dan diambil sumpah jabatan berdasarkan SK Rektor Nomor: 340-346/UN13/SK/ 2024 itu masing-masing, Do­minggus Malle sebagai Warek Bidang Akademik menggantikan Joseph Pagaya Pelaksana Tugas Bidang Akademik.

Selanjutnya Pieter Kakisina, seba­gai Warek Umum dan Keuang­an meng­gantikan Jantje Tjiptabudi, Nur Aida Kubangun sebagai Warek Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menggantikan Jusuf Madubun, Ruslan H. S.Tawari, sebagai Warek Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi menggantikan Muspida.

Kemudian Dominggus Rumahlatu sebagai Wakil Direktur Bidang Akdemik dan Kemahasiswaan Pascasarjana menggantikan Maria Nindatu, Maria Nindatu, sebagai Wakil Direktur Bidang Umum dan Keuangan Pascasarjana menggantikan Richard B. Luhulima.

Sementara posisi Direktur Pascasarjana dijabat oleh  Richard B. Luhulima menggantikan Dominggus Malle.

Rektor dalam sambutannya mengingatkan pentingnya kerja keras dan serentak bergerak bersama untuk mewujudkan visi misinya dan bersiap menjadikan unpatti sebagai Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum.

“Tentunya ini tidak muda, membutuhkan tanggung jawab dan kerja nyata semuanya,” pesannya.

Disadari sungguh daya saing universitas akan terukur dari sebarapa banyak jurnal hasil riset dosen dan mahasiswa itu terpublikasi secara internasional, sehingga ketika siapapun yang akan mencari data dan informasi, bisa mengakses hasil riset Unpatti.

“Saya harap Unpatti bisa ber­kembang sejajar dengan universitas lain di Indonesia yang sudah maju, maupun universitas terkemuka lainnya,” tandasnya. (S-25)