AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bode­win Wattimena menegaskan kepada aparatur sipil “Saya ingatkan seluruh ASN Pemerintah Kota Ambon untuk menunjukkan kedisipli­nan selama menjalankan tugas negara,” tegas Wattimena, dalam apel perdana seluruh ASN di Ling­kungan Pemerintah Kota Ambon yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Senin (30/5), merespon adanya ketidakdisiplinan ASN dalam menjalankan tugas.

Menurut Wattimena, disiplin harus ditunjukkan ASN, khususnya dengan memperhatikan jam masuk kerja yang telah diatur, artinya ASN harus mematuhi seluruh ketentuan yang diatur.

Hal ini dimaksudkan, agar proses pelayanan publik kepada warga kota juga dapat dilakukan dengan baik, sebab dengan ketidakdisipli­nan, justru masyarakat yang nan­tinya dirugikan dengan semua bentuk pelayanan publik yang tidak maksimal.

“Kita harus terapkan disiplin bagi ASN soal jam kerja, apa yang sudah diatur harus diterapakan supaya seluruh pelayanan publik bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada pekerjaan yang terhambat,” tandasnya.

Wattimena juga mengingatkan, para ASN untuk tidak lagi duduk di rumah-rumah kopi selama jam kerja seperti kebiasaan yang selama ini dilakukan, sebab itu sangat meng­hambat kinerja pelayanan publik.

Baca Juga: Pemprov Maluku Raih WTP, BPK  Temukan Tiga Masalah

“Saya minta kepada ASN pemkot tidak datang absen lalu duduk dirumah kopi sampe jam kerja selesai, ini dapat menghambat kinerja, kalau kedapatan saya akan berikan sanksi tegas,” janji Wattimena.

Selain itu, Wattimena juga mengaku, akan memberikan apresiasi kepada ASN yang memiliki kinerja yang baik, guna memotivasi ASN lain agar lebih giat lagi bekerja. (S-20)