AMBON,  Siwalimanews – Penjabat Walikota Bodewin Wattimena memberikan gambaran umum Kota Ambon kepada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pattimura.

Banyak hal dijelaskan orang nomor satu di Kota Ambon tersebut mulai dari capaian indikator makro, permasalahan dan isu strategis , RPJPD tahun 2025-2045, serta peran Ambon dalam mewujudkan Indonesia emas 2045 serta tantangan dan solusinya.

“Selain itu, kolaborasi, inovasi dan keberlanjutan, menjadi kunci dalam meraih visi besar itu,” kata walikota saat memberikan kuliah umum bagi mahasiswa pada prodi Transportasi Laut Fakultas Teknik Unpatti, Rabu (16/5).

Dalam kegiatan dengan tema: “Kota Ambon: Strategi Menuju Indonesia Emas 2024” itu, ia juga menyampaikan bahwa Ambon memiliki potensi besar untuk berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Sebelumnya, Rektor Universitas Pattimura, Fredy Leiwakabessy dalam sambutan berharap, apa yang digagas dalam kuliah umum ini, pada intinya tentang bagaimana pembenahan sumber daya manusia di perguruan tinggi maupun dimasyarakat, pada prinsipnya memiliki karakter yang sama.

Baca Juga: BPN Aru Target Selesaikan 1.909 hektar Lahan

“Artinya, kita semua harus berperan aktif dalam memberikan informasi untuk membenahi sumber daya manusia dan mengejar ketertinggalan, terutama pada wilayah kepulauan dengan pemikiran strategis tentang bagaimana menghubungkan konektivitas pulau-pulau ini, serta bagaimana mendapatkan sumber daya perikanan dengan transportasi laut yang baik,” jelas Rektor.

Lewat kegiatan ini ia berharap dapat bermanfaat dan memotivasi semuanya agar terus belajar dan memiliki tekad yang kuat untuk meraih masa depan.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik , Ketua Senat Fakultas Teknik M Tukan, para pimpinan OPD Kota Ambon dan para mahasiswa lingkup Fakultas Teknik Unpatti.(S-25)