AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menginstruksikan kepada para kepala desa maupun raja di Kota Ambon, untuk memanfaatkan anggaran yang berasal dari Alokasi Dana Desa, untuk meningkatkan ketahanan pangan lokal di masing-masing desa/negeri.

“Langkah tersebut diambil agar dapat menekan laju inflasi di kota ini. Untuk itu setiap desa/negeri di tahun 2024, kita memiliki beban untuk beberapa hal yang mesti jadi perhatin. Pertama soal membangun ketahanan pangan lokal. Untuk itu manfaatkan ADD untuk hal itu di wilayah masing-masing,” pinta walikota dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (13/4).

Selain katahanan pangan kata walikota, persoalan kemiskinan ekstrim yang sebelumnya terjadi di tahun 2022 lalu, kini, Ambon dapat keluar dari zona itu, namun hal ini tetap menjadi pekerjaan lanjutan di setiap desa/negeri, agar mempertahankan keadaan ini.

Oleh sebab itu, dibutuhkan kepedulian bersama untuk menjaga masyarakat yang berada pada kategori miskin, agar mereka tidak turun ke angka kemiskinan ekstrim seperti yang terjadi sebelumnya.

“Selain persoalan itu, saya juga minta perhatikan gedung posyandu yang berada pada wilayah masing-masing demi memberikan kenyamanan saat proses pelayanan imunisasi berlangsung. Sebenarnya saya berkeinginan seluruh desa/negeri punya satu posyandu tetap, yang anntinya diagendakan dalam waktu dekat ini,” ujar walikota. (S-25)

Baca Juga: Gedung FKIP Unpatti Ludes Terbakar