AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Boedwin Wattimena berharap musyawarah daerah Muhammadiyah XIII dan Aisyiyah VII dapat berjalan dengan lancar dan sukses pada waktunya akan melahirkan keputusan yang bermanfaat bagi ke kedua organisasi ini kedepan, namun lebih penting untuk menghasilkan para pemimpin massa depan.

Walikota mengaku, Muhammadiyah merupajan organisasi yang sangat besar, bahkan disaat usia sekolah dirinya sudah membaca berbagai literatur yang menyatakan bahwa kiprah Muhammadiyah dalam berkontribusi membangun bangsa, dan negara ini sangatlah luar biasa.

Bahkan, tokoh-tokoh Muhammadiyah yang sangat inspiratif juga turut berperan dalam menentukan arah kebijakan bangsa Indonesia dan peran ini terus dibawa sampai ke daerah- daerah.

“Nampak sekali satu hal yang mudah kita dapati dimana-mana, Muhammadiyah ini ada lembaga pendidikan baik pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK hingga universitas dan lembaga pendidikan ini semuanya punya kontribusi dalam upaya untuk, pembangunan bangsa ini dibidang pendidikan,” ucap walikota.

Pemerintah Kota Ambon kata walikota, dalam upaya untuk membangun mental spiritual dan karakter warga di kota ini tentu berharap, seluruh elemen masyarakat, maupun organisasi kemasyarakatan yang ada termasuk Muhammadiyah dapat membantu dalam rangka meningkatkan kualitas warga di kota ini.

Baca Juga: Tuhulele Residivis Narkoba Dituntut 10 Tahun Penjara

Untuk itu diharapkan para  kader Muhammadiyah dan Aisyiyah dapat berperan menjadi  agen kerukunan dan perdamaian di lingkungan masing- masing, termasuk dalam mengawal proses pemilu dan pilkada 2024 agar semua proses yang dijalankan dapat berlangsung secara demokratis, aman dan damai,  seperti sang surya yang memberi terang di kegelapan.

“Saya harap dengan berlangsungnya musda Muhammadiyah XIII dan Aisyiyah VII dapat terus memperkokoh sinergitas,  saling kerjasama, dalam tugas dan pengabdian untuk membangun bangsa serta negara, khususnya Kota Ambon yang kita cintai, terutama dalam pembangunan sumber daya manusianya,” harap walikota.

Selain itu, walikota juga berharap Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Ambon dapat menjadi mitra pemkot dan terus bersinergi serta berkolaborasi untuk membangun kota ini. (Mg-1)