AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berharap dengan kehadiran gedung layanan perpustakaan, diharapkan dapat meningkatkan minat dan semangat baca generasi muda di Kota Ambon.

Pasalnya, dengan meningkatnya semangat baca generasi muda, tentunya akan memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kota Ambon.

Harapan itu disampaikan walikota saat meresmikan Gedung Layanan Perpusatkaan Pemerintah Kota Ambon yang  terletak di Kelurahan Amantelu, Kecamatan Sirimau, Selasa (21/5).

Pembangunan gedung layanan perpustakaan ini juga kata walikota, merupakan bagian dari semangat membangun Kota Ambon menuju Indonesia Emas 2045 mendatang, sehingga pemerintah kota akan berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan minat baca bagi seluruh kalangan masyarakat.

“Jadi bukan hanya generasi muda, tetapi seluruh kalangan masyarakat mesti memiliki minat baca yang tinggi. Untuk itu pemerintah akan berupaya agar bagaimana menarik minat baca masyarakat,” ujar walikota.

Baca Juga: Dua Tahun Penjara Hakim Hukum Pencuri HP

Pada kesempatan itu walikota juga menyampaikan terimakasih kepada Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atas bantuan berupa dana alokasi khusus yang dikucurkan, sehingga gedung layanan perpustakaan Kota Ambon dapat diresmikan.

Hadir dalam peresmian itu Kepala Perpustakaan RI yang diwakili Deputi Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan RI, Kepala Dinas Perpustakaan Maluku, tim duta baca Perpustakaan RI, para pimpinan forkopimda serta pimpinan OPD di Lingkup Pemkot Ambon.(S-29)