AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpjnan Cabang  PDI Perjuangan Kota Ambon, sejak beberapa hari kemarin telah mensosialisasikan atau mengenalkan 4 Bakal Calon Walikota Ambon yang resmi mendaftar di PDI Perjuangan Kota Ambon, yakni Agus Ririmasse, Tadi Salampessy, Jantje Wenno dan Bodewin M Wattimena serta dua Wakil Walikota Ambon, yakni Tri Merdekawati dan Aris Soulissa yang merupakan kader PDI Perjuangan Kota Ambon.

Ketua tim penjaringan Bacalkada DPC PDI Perjuangan Kota Ambon, Dommy Pattileuw, kepada wartawan di Ambon, Selasa (21/5) menjelaskan,  pengenalan atau sosialisasi dilakukan melalui baliho dan spanduk yang dipajang disejumlah titik di Kota Ambon.

Dikatakan;  itu menjadi bagian dari sosialisasi secara eksternal ke publik, terkait Bacalon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kota Ambon.

“Nanti setelah agenda partai, yaitu Rapat Koordinasi  pemenangan Pilkada dan Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan, akan dilakukan sosialisasi tatap muka oleh para Bacalon yang akan bertemu langsung dengan struktur partai di 5 kecamatan dan 53 Ranting di Kota Ambon,”jelasnya.

Dikatakan, semua Bacalon akan mendapat kesempatan dan waktu yang sama dan diatur semaksimal mungkin untuk berjumpa dengan struktur partai dibawah, yang direncanakan akan berlangsung pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Pemkot Peringati Hari Kebagkitan Nasional

“Mekanismenya akan seperti apa nanti kita lihat dan sesuaikan, apakah para Bacalon mau gabung 5 kecamatan sekaligus, atau terpisah masing-masing kecamatan, nanti kita sesuaikan,”ujarnya.

Ditambahkan, tugas penyaringan bakal calon Walikota-Wakil Walikota merupakan domain DPD, DPC hanya di tahap penjaringan. Selanjutnya soal siapa yang layak mendapat rekomendasi dukungan di Pilkada Kota Ambon menjadi kewenangan penuh DPP. (S-25)