AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengharapkan, siappaun nantinya yang terpilih memimpin Latupati Kota Ambon dapat menjadi mitra pemkot dalam membangun kota ini.

“Hari ini, para raja akan laksanakan musyawarah majelis Latupati untuk memilih kembali Ketua Majelis dan Sekretaris Majelis Latupati Kota Ambon. Saya berharap siapa pun yang terpilih, bisa menjadi mitra kami dalam membangun kota ini,” pinta walikota dalam sambutannya saat mebuka “ujar Wattimena  musyawarah besar II Majelis Latupatti Kota Ambon, yang berlangsung di Marina Hotel, Senin (6/2).

Walikota mengaku, dengan adanya musyawarah Latupati ini juga kiranya  bisa mendapatkan pemimpin Latupati yang baik di kota yang memiliki negeri-negeri adat dengan kekentalan adat istiadatnya.

Tanggungjawab besar sebagai Upu dan Ina Latu lainnya juga yakni, harus memastikan semua negeri adat di kota ini, tercipta kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai modal kita bersama untuk membangun kota ini kedepan

Pasalnya, pemkot terus berupaya untuk membangun kota ini dengan meningkatkan apa yang sudah baik, dan memperbaiki berbagai kekurangan yang ada di kota ini, agar jauh lebih baik kedepan, dengan tentu, memberikan rasa aman, tertib dan nyaman bagi masyarakat, serta hidup saling menghargai satu dengan yang lain.

Baca Juga: Pemkab Tanimbar Masuk 4 Besar SPBE

“Itu menjadi modal dasar kita dalam membangun kota ini, kita tidak mungkin membangun kota ini jika situasinya sedang kacau, ucap walikota.

Untuk mewujudkan itu semua kata walikota, pemkot membutuhkan dukungan dari para Latupati yang merupakan pemerintahan terbawa, sebab mereka lebih berperan penting di kota ini. (S-25)