AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena berharap generasi muda Islam khusus di Baguala dapat menjadi agen-agen perdamaian.

“Saya berpesan semoga generasi muda Islam di Baguala dapat jadi agen-agen perdamaian untuk terus menjaga kedamaian dan kerukunan antara sesama umat beragama,” kata walikota ketika membuka MTQ ke-30 kecamatan baguala, Jumat (8/12).

Pelaksanaan MTQ lanjut walikota mengandung makna tersendiri. Dimana setiap insan islam harus lebih meningkatkan pemahaman terhadap Al-Quran.

“Nilai spiritualitas keagamaan patut terus ditingkatkan di kota Ambon, untuk itu harus kita bentengi budaya keagamaan Islam bagi generasi muda kita,  ungkap walikota.

Ia meminta kepada seluruh peserta MTQ untuk menjadikan Quran sebagai penuntun hidup, serta sebagai sumber ilmu untuk menjadikan generasi muda yang baik untuk diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga: Sah, 92 Pasangan Suami Istri Resmi MenikahSah, 92 Pasangan Suami Istri Resmi Menikah

“Bukan sekadar membaca Quran. Tetapi harapan saya, jangan jadikan juara sebagai target utama. Tetapi jadikan MTQ sebagai tempat untuk mengasah dan meningkatkan kapasitas,” harapnya.

Kepada para qori dan qoriah menurutnya harus menjadi pribadi yang memiliki nilai spiritualitas keagamaan.

Tidak hanya itu, ia juga menginginkan agar para juara dari MTQ Baguala dapat berbicara banyak saat MTQ tingkat kota nantinya. (Mg-3)