AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena memberikan motivasi kepada ratusan mahasiswa baru Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM), Senin (14/8)

Tantangan terhadap generasi kedepan cukup berat. Motivasi, membagi pengalaman sangat penting agar mahasiswa dapat mengelola diri dengan baik.

“Pada waktunya nanti, Ade-ade mahasiswa, yang akan menggantikan kita, baik di lingkungan kampus, pemerintahan dan sebagainya,” ujar Wattimena saat pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, di kampus UKIM.

Wattimena menyampaikan terima kasih kepada pihak kampus yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk bisa berbagi pengalaman.

Menurutnya PKKMB sebagai wadah sharing pengalaman menjadi penting untuk memotivasi para mahasiswa  baru di lingkungan kampus, seperti yang dilakukan UKIM saat ini.

Baca Juga: Kulit Kenari Bantu Media Pembelajaran bagi SDN 104 Malteng

“Jadi soal bagaimana kita membina karakter dan mental kita, itu yang penting. Karena itu saya berbicara mengenai kepemimpinan bagaimana kita mau jadi pemimpin yang baik, maka harus menjadi contoh dan teladan yang baik pula bagi mereka,” tegasnya.

Ditempat yang sama Rektor UKIM, Henky Herzon Hetharia berharap, mahasiswa baru dapat termotivasi dengan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan suatu keharusan dari seluruh Perguruan Tinggi dan ini sudah kita lakukan sejak lama,” jelasnya.(S-25)