AMBON, Siwalimanews – Walikota Vlissingen, Burgemeester van den Tillaar bangga banyak warga Kota Ambon dan sekitarnya mengunakan Klinik Mata Vlissingen sebagai tempat untuk berobat.

Kota Vlissingen selama ini terus mensuport dan memberikan dukungan positif kepada klinik mata, baik dari peralatan maupun tenaga dokter.

“Banyak sekali orang yang datang untuk klinik mata ini untuk melakukan pemeriksaan. Kami sangat senang, karena klinik mata ini dipimpin oleh dokter-dokter lokal dan tentu saja dibantu oleh kami dari vlissingen. Dan kami sangat bangga dengan hal itu,” kata walikota kepada wartawan, Senin (13/2)

Setelah melakukan kunjungan ia memastikan kalau peralatan yang ada di klinik mata banyak yang sudah diupdate.

“Kami lihat didalam itu banyak sekali peralatan-peralatan yang sudah di update, kemudian servicenya juga diupdate,” terangnya.

Ditempat yang sama Klinik Mata Vlissingen Ambon, Daniel Siegersz menambahkan klinik yang dipimpunya ini merupakan bentuk kerja sama sister city antara Kota Ambon dengan Vlissingen.

“Klinik mata ini sebagai perwujudan dari kerja sama sister city yang dijalani selama ini. Untuk itu saya berharap terus berkembang dan membantu masyarakat di Kota Ambon,” ujarnya.

Dia menjelaskan dari sisi kelengkapan alat, klinik mata sudah lengkap dan pertengahan tahun ini, beberapa alat akan ditambah.

“Kita akan menambah sejumlah peralatan dari belanja APBD,” terangnya.

Ia juga berharap kedepan akan dilakukan semacam pelatihan, yang dilakukan di Vlissingen kepada dokter, perawat maupun cleaning servicenya, untuk bagaimana membersihkan alat-alat dan ruangan dalam klinik ini.(S-25)