AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun, maka Komunitas Peduli Generasi Muda Ambon menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD yang dipusatkan di salah satu mall di Kota Ambon, Sabtu (5/8).

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena saat membuka kegiatan itu mengatakan, semua pihak, termasuk komunitas ini, bertanggungjawab untuk menyiapkan anak-anak ini agar mereka bisa menggapai masa depan.

Masa anak-anak yang harus diberikan perhatian. Oleh karena itu, kesempatan dan peluang harus diberikan bagi mereka untuk bisa menunjukan kreativitas mereka. Pemerintah Kota juga terus berupaya meningkatkan kualitas anak-anak ini, guna mempersiapkan generasi muda kota ini mendukung Indonesia emas 2045 mendatang.

“Anak-anak ini pada tahun 2045 nanti sudah menjadi tulang punggung kota ini. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini, yang memberikan ruang bagi mereka berkreasi agar meningkatkan kemampuan mereka, itu yang sangat dibutuhkan saat ini,” kata walikota.

Untuk itu, wajib memberikan perlindungan bagi anak-anak, dan jangan lakukan tindakan-tindakan kekerasan kepada mereka, jangan mengintimidasi mereka dan menyakiti hati mereka.

Baca Juga: Wabup Beri Apresiasi Kepada Putri Parawisata MBD

“Hari ini kita lakukan yang terbaik bagi mereka, maka kedepan Ambon juga akan lebih baik dengan generasi yang berkualitas,” tandas walikota.

Sebelumnya Ketua Panitia penyelanggara Yenny Bugis dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung Sabtu (5/8) dan Minggu (6/8), dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 2 ribu  siswa dan siswi tingkat PAUD, TK dan SD se – Kota Ambon.(S-25)