PENJABAT Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengajak seluruh masyarakat Kota Ambon, untuk bersama pemerintah menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang dengan penuh dan rasa persaudaraan.

Hal itu terus diungkapkan Watti­mena dalam setiap agenda kerja yang ia hadiri. Terbaru, saat menghadiri perayaan Natal yang digelar oleh Pardomuan Batak di Aula Universitas Pattimura Ambon, Sabtu (2/12)

Dalam kesempatan itu, Wattimena saat memberikan kesan dan pesan Natal mengimbau kepada masya­rakat Ambon asal Batak untuk turut menyukseskan pemilu di Kota Ambon.

Ia meminta agar mesyarakat tetap menjaga tali persaudaraan meskipun ada perbedaan saat menyalurkan hak pilihnya.

“Berbeda dalam menentukan pemimpin itu hal biasa. Tapi jangan sampai perbedaan itu membawa kita menjadi terpecah belah. Kita tetap harus jaga tali persaudaraan diantara kita, baik itu antara sesama warga bon asal Batak, maupun dengan masyarakat Ambon yang berasal dari daerah lain, “pintanya.

Baca Juga: Peserta Pemilu Diminta Taati Aturan Kampanye

Ia juga berpesan jika ada kandidat yang melakukan kampanye dengan membawa unsur sara, atau meng­akibatkan perpecahan,  maka masyarakat jangan segan-segan untuk menolak kampanye itu.

“Kalau ada kandidat yang datang, kita terima dengan baik begitu juga kampanye yang baik juga mesti di cermati. Tetapi kalau ada kandidat yang kampanye dengan bawa isu-isu itnes, budaya, politik uang atau isu sara lainnya, maka harus kita tolak, bahkan usir saja mereka, “tegasnya.

Karena, lanjut Wattimena, jangan sampai karena hanya kepentingan personal, bisa mengakibatkan perpecahan antara sesama masya­rakat di Kota Ambon.(Mg-3)