AMBON, Siwalimanews – Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dalam kunjungannya ke Ambon menyempatkan diri untuk meninjau langsung lokasi pembangunan Markas Komando Polda Maluku di kasawan Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (24/7).

Dalam kunjungannya Wakapolri didampingi, Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar, Wakapolda Brigjen Jan de Fretes dan Karo Log Kombes Gusti Ketut Sudarsana.

Tiba di lokasi, pembangunan manager operasi II wilayah timur PT Adi Karya, Hedy Herdyana, menjelaskan, skema pembangunan Mako Polda Maluku di hadapan Wakapolri.

Menurutnya, pembangunan Kantor Polda Maluku terdiri dari lima lantai dengan skala 1.250, dimana waktu pengerjaan 365 hari yang melibatkan pekerja sebanyak 770 orang.

“Lima bangunan yakni, pos jaga, gedung A, gedung B, gedung C, bangunan utilitas, tempat sampah, tempat parkiran VIP, parkiran karo, parkiran anggota, parkiran umum, lapangan apel, tiang bendera dan sculpture,” rincinya.

Agar terselengaranya pembangunan secara baik, ia minta dukungan Polri dalam hal pengawasan dan peninjauan pekerjaan.

“Kami sangat membutuhkan dukungan yang sangat baik dari polri dalam terselenggara kegiatan pembangunan proyek ini agar semua pekerjaan yang kami laksanakan di sini sampai selesai dapat terselenggara dengan sebaik mungkin,” pintanya. (S-45)