TIAKUR, Siwalimanews – Wakil Bupati Maluku Barat Daya, Agustinus  Kilikily mengingatkan agar selalu menjaga kerukunan, keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Wabup ketika membuka dialog kerukunan umat beragama dan deklarasi pemilu damai yang berlangsung di Gedung Serbaguna Tiakur, Senin (9/9).

Ia menyebut suksesnya penyelenggaraan Pilkada di MBD bukan saja menjadi tanggung jawab penyelenggaraan semata, tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

“Oleh sebab itu ia juga berharap kepada masyarakat agar meng­hindari gangguan keamanan dan ketertiban, terutama hal-hal yang bersifat hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Akhir-akhir ini banyak sekali berita hoax yang beredar di media sosial yang sifatnya dapat memecah bela kehidupan masyarakat di daerah ini, ingatnya.

Baca Juga: Durjela di Kepulauan Aru Jadi Desa Statistik

Menurutnya, masyarakat MBD sudah hidup berdampingan dengan rukun dan damai dengan menju­njung tinggi budaya Hnyoli Lyeta yang dibingkai dengan semboyang Kalwedo.

Olehnya itu, kerukunan dan keamanan harus terus dipelihara karena sudah menjadi warisan dari para pendahulu.

“Mari kita jaga budaya yang sudah ada sejak dahulu kalah yang sudah diwariskan oleh para leluhur kita di bumi Kalwedo yang sama-sama kita cintai ini,” harapnya.(S-28)