NAMROLE, Siwalimanews – Pemerintah Buru Selatan menggelar apel bersama pembukaan seleksi calon aparatur sipil negara jalur pegawai Ppmerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahun 2022, Sabtu (3/12).

Wakil Bupati Bursel Gerson Eliaser Selsily pada kesempatan itu minta agar para peserta calon P3K semangat belajar dan giat serta optimis, sehingga kuota yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat dapat diisi tanpa ada yang kosong.

“Kami berharap formasi ini harus di isi penuh oleh tenaga kesehatan maupun tenaga pendidikan, karena kami Pemkab dan masyarakat sangat membutuhkan pelayanan dari tenaga pendidikan dan kesehatan. Harus diisi penuh jangan ditinggalkan kosong, tapi harus terisi semuanya,” pintanya.

Wabup mengaku, formasi saat ini yang diberikan kepada Pemkab Bursel untuk tenaga guru sebanyak 882 kuota sedangkan bagi tenaga Kesehatan 486 kuota. Sementara untuk tenaga teknis belum ada.

“Pengadaan dan pelaksanaan P3K formasi tahun 2022 adalah bagian dari upaya Pemkab Bursel guna memenuhi kebutuhan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Launching Parkir Elektronik

Wabup juga mengingatkan kepada peserta P3K untuk tidak percaya kepada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan iming-iming membayar sejumlah uang.

“Saya perlu ingatkan sekali lagi terutama kepada para calon peserta, agar tidak mudah percaya terhadap oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemkab Bursel, pejabat maupun pihak lain yang menjanjikan akan meloloskan anda di seleksi P3K dengan imbalan tertentu,” pesannya.

Jika ada yang coba-coba memungut biaya dari peserta P3K kata Wabup, silahkan laporkan dan akan ditindak sesuai undang- undang yang berlaku. Pasalnya, seleksi ini gratis.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa yang akan diterima menjadi P3K, benar-benar merupakan peserta terbaik hasil seleksi administrasi, kompetensi dasar dengan menggunakan sistim CAT, sehingga kepada para peserta seleksi saya berharap untuk mempersiapkan diri dan berusaha sebaik mungkin,” himbaunya.

Kepala BKPSDM Bursel Dullah Tualeka menambahkan, berdasarkan ketentuan pembukaan seleksi P3K akan dimulai pada 6 Desember, namun karena belum ada petunjuk dari pemerintah pusat, maka para peserta diharapkan sabar menunggu.

“Kita harapkan para peserta menunggu, kita akan informasikan melalui handphone masing – masing, kertika sudah ada petunjuk dari pusat,” pintanya.(S-16)