AMBON, Siwalimanews – Lanud Pattimura menggelar bhakti sosial dalam bentuk pembagian sembako ke sejumlah pantyi asuhan di Kota Ambon, Senin (4/4).

Bhakti sosial yang digelar menjelang HUT TNI AU ke-76, ini dilakukan di Panti Asuhan yang dikelola Yayasan Melati Al-Khairaat, dan Panti Asuhan Santa Maria dibawah asuhan Yayasan Rina Makana.

Konandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo disela-sela kegiatan itu menjelaskan, bhakti sosial ini merupakan rangkain kegiatan jelang HUT TNI AU yang dilakukan tidak hanya untuk Lanud Pattimura saja, tetapi diseluruh jajaran Lanud juga mengelar kegiatan yang sama.

“Saya mengajak kepada seluruh warga panti asuhan untuk mendoakan prajurit Lanud Pattimura agar dapat melaksanakan tugas dengan baik guna pengabdian kepada bangsa dan negara,” ucap Danlanud.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Koramil Dobo Gelar Karya Bhakti

Untuk puncak acaranya kata Danlanud, akan digelar pada, Sabtu (9/4) dimana sebelumnya akan dilaksanakan zairah di taman makam bahagia di Kapahaha dan upacara bersama yang melibatkan Persatuan Purnawirawan Angkatan Udara (PPAU).

Kegiatan bhakti sosial berupa donor darah dan pemberian sembako ke panti asuhan ini, merupakan bentuk kepedulian TNI AU kepada masyarakat.

Danlanud Pattimura berharap, kepedulian yang dilakukan ini tidak hanya sampai disini, namun akan ditingkatkan lagi kedepan.

Selain tugas TNI AU untuk mengamankan negara, juga kepedulian sosial menjadi prioritas dan dengan kegiatan seperti ini, semoga bisa membantu masyarakat serta terus dapat membangun tali sillaturahmi dan persaudaraan antara warga Lanud Pattimura dengan masyarakat sekitar. (S-21)