BULA, Siwalimanews – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Seram Bagian Timur, Zainal Arifin Vanath berharap,  seluruh ASN tetap netral tidak bermain politik praktis menjelang maupun saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah 27 November mendatang.

“Kita sebagai ASN yang menangani tentang urusan-urusan dalam hal ini kepegawaian, dan pengangkatan maupun mutasinya. Saya juga berharap kepada seluruh aparatur sipil negara, harusnya bersifat netral dalam menyikapi untuk kondisi dimaksud, dan karena ini adalah hajatan politik,” pinta Vanath, kepada Siwalimanews, di Bula, kemarin.

Kata dia, sebagai birokrasi selalu bersifat netral dalam melihat kondisi apapun itu, karena tugas pokok ASN adalah untuk melayani, dan membantu dalam hal-hal Pemerintah daerah.

“Dalam membentuk pelayanan kepada masyarakat, terkait dengan  tugas, pokok fungsi kita masing- masing. Jadi pada Intinya, netralitas PNS menjelang Pilkada kita junjung tinggi untuk SBTyang lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Ditanya, kalau ada kedapatan untuk ASN pada lingkup Seram Bagian Timur terlibat langsung dalam politik praktis, Vanath mengaku, apabila terlibat dalam politik praktis maka ada aturan- aturan yang mengatur tentang itu juga biasanya dilaporkan ke Bawaslu dan Bawaslu akan memproses.

Baca Juga: Rekrut Panwascam, Bawaslu MBD Pakai Dua Metode

“Kita di pemerintah daerah paling mendukung hal itu, saya berharapnya tidak ada Aparatur Sipil Negara untuk terlibat dalam hal politik praktis. Kami tetap mendukung siapapun yang Insya Allah akan terpilih adalah Bupati kita, pemimpin kita untuk kemajuan bersama- sama membangun Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu Nusa kedepan,” pungkasnya.

Vanath pun berharap,  sebagai Pegawai Negeri Sipil yang telah memilih jalan hidup  sebagai ASN berarti   pengabdi masyarakat untuk daerah ini maupun abdi kepada bangsa dan negara

“Marilah kita bersama- sama bekerja keras, semangat, dan disiplin sesuai dengan tugas kita masing- masing sebagai ASN demi kemajuan kabupaten yang kita tercinta ini. Karena Insya Allah dengan pemimpin yang baru nanti akan membawa Kabupaten Seram Bagian Timur untuk lebih baik lagi kedepan,” harapnya.(S-27)