AMBON Siwalimanews – Kepala Sekolah Dasar Negeri I Passo Josef  Zoleman Kapitan mengaku, keberhasilan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun sangat membtuhkan dukungan orang tua.

Untuk itu, ia minta dukungan dari setiap orang tua murid, agar dapat mensukseskan pelaksnaan vaksinasi Covid-19 bagi anak, yang mulai dilaksanakan di Kota Ambon hari ini, Selasa(11/1).

Pasalnya, semakin banyak siswa yang divaksin, maka akan terbentuk herd immunity atau kekebalan komunal di lingkungan sekolah, sehingga pembelajaran tatap muka dapat berjalan dengan normal.

“Hari ini SD Negeri 1 Passo jadi tempat pelaksanaan untuk kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, untuk itu saya minta dukungan dari orang tua,” tandas Zoleman kepada Siwalimanews disela-sela kegiatan vaksinasi yang berlangsung di sekolah tersebut.

Menurutnya, SDN 1 sangat siap menyediakan sarana penunjang untuk kegiatan tersebut. Bahkan lewat sosialisasi yang sudah digelar kemarin, orang tua murid sangat mendukung kegiatan vaksinasi yang dilakukan saat ini.

Baca Juga: Adik Anggota TNI Dilaporkan Hilang di Buru

“Sebagai kepala sekolah saya tetap memberikan motivasi bagi siswa melakukan vaksinasi guna melindungi mereka dari Covid-19,” tutupnya.

Ditempat yang sama Kepala SD Inpres 35 Passo Leonora Sina mengungkapkan, sejak dibukannya proses vaksinasi pada pukul 08.00 hingga 10.00 WIT, ternyata masih sedikit orang tua yang membawa anak-anak mereka untuk divaksinasi.

Namun pada siang hari terlihat banyak orang tua yang datang membawa anak-anaknya untuk divaksinasi, itu berarti orang tua murid sudah memahami apa yang menjadi aturan dari pemerintah.

Untuk diketahui pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi pada Posko SDN 1 Passo hari ini, sebanyak 612 siswa yang menjalani vaksinasi. Jumlah ini terdiri dari, 255 siswa SDN 1 Passo, 201 siswa dari SDN 77 Passo, 106 siswa dari SD Inpres 35 Passo, dan 50 siswa dari SD Kristen Proskoneo. (S-51)