AMBON, Siwalimanews –  Boy Uwuratuw dan Poly Lalamafu memperoleh rekomendasi Partai Golkar untuk bertarung di Pilkada Kabupaten Tanimbar pada 27 November nanti.

Pasangan ini direstui Partai Golkar berdasarkan SK  untuk berpasangan sebagai bakal calon Bupati dan

Sekretaris Relawan Boy Uwuratuw atau yang akrab disapa RBU Roy Jehubebyanan yang dikonfirmasi Siwalimanews, Senin (5/8) malam melalui telepon selulernya, membenarkan penerimaan rekomendasi itu.

“Rekomendasi Golkar sudah diserahkan kepada bakal calon bupati kita dr Boy Uwuratuw dan bakal calon wakil bupati Polly Lalamafu,” ungkap Roy.

Rekomendasi itu kata Roy diserahkan oleh Ketua Pemenangan Pemilu Maluku/Maluku Utara DPP Partai Golkar Hamzah Sangadji di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, pada Senin (5/8) sekitar pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Damis: Mesin PKB akan Menangkan Pasangan MI MW

Setelah menerima rekomendasi ini, pihaknya akan kembali menunggu rekomendasi dari partai lainya guna berproses di KPU nanti.

“Saat ini rekomendasi Golkar sudah kami kantongi. Kita tinggal menunggu partai lainnya untuk segera kembali ke Tanimbar berproses di KPU. Kami berterima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan Partai Golkar melalui rekomendasi ini, semua yang turut libatkan diri bersama dr Boy kami juga ucapkan terimakasih serta tetap ada dan berproses sebab perjuangan baru saja dimulai,” ucap Roy

Untuk diketahui rekomendasi yang ditandatangani Ketua DPP Airlangga Hartarto itu menegaskan, untuk lebih meningkatkan dan mengefektifkan sosialisasi paslon balon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanimbar dari Partai Golkar untuk membangun koalisi dengan partai politik lain, guna meraih kemenangan yang optimal pada Pilkada Serentak tahun 2024, maka DPP Partai GOLKAR perlu menetapkan paslon kepala daerah/wakil kepala daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar.keputusan dalam rekomendasi tersebut bersifat final dan mengikat.(S-26)