AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke SPN Passo Rabu, (30/3).

Sidak dilakukan, untuk melihat secara langsung potret yang apa adanya, serta kelayakan sarana prasarana yang digunakan ratusan siswa mengikuti pendidikan Bintara Polri disana.

“Kedatangan Saya tidak diberitahukan kepada Kepala SPN, Saya mau melihat potret yang apa adanya, kalau baik ya pasti saya akan bilang baik, kalau masih ada kurang mari kita sempurnakan bersama dengan segala keterbatasan yang ada di SPN,” jelasnya.

Selain sidak, Kapolda juga ikut makan bersama para siswa serta memberi nasehat dan berbagi pengalaman.

Mantan Kapolda NTT ini mengajak para siswa untuk mengenal tugas dan fungsi Polri serta maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Latuconsina Minta IPPMAP Bersinergi dengan Pemda

“Kita ini semua mendapatkan suatu pelayanan dari negara, sehingga wajib kita memberikan pelayanan terbaik juga bagi rakyat. Kalian duduk disini mungkin tempatnya panas mungkin kursinya tidak ada sandar, mungkin duduk di kursi kayu makan diompreng, tapi ribuan orang mungkin ingin duduk di tempat ini seperti kalian, ingin makan seperti yang kalian makan. Artinya kata pertama yang perlu saya ingatkan kalian harus bersyukur,” ungkap Kapolda dihadapan ratusan siswa.

Ia juga menghimbau para siswa untuk tidak melakukan pekanggaran yang dapat berdampak negatif untuk diri sendiri maupun institusi.

“Kita adalah pelayan, pelindung, pengayom. Saya ingin ini agar dipahami betul yang saya sampaikan ini. Jangan lakukan pelanggaran karena saya orang pertama yang akan menghentikan kalian,” tegasnya. (S-10)