AMBON, Siwalimanews – Walaupun ditengah pandemi DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, resmi menggelar Musyawarah Daerah V yang di pusatkan di Mnaise Hotel, Kamis (26/8).

Musyawarah daerah V ini dibuka Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya mewakili Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono serta didampingi Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan, Herman Khairun dan dihadiri pengurus DPD maupun DPC se-Maluku.

Sekjen PD Teuku Riefky Harsya menjelaskan pelaksanaan Musda V Partai Demokrat Provinsi Maluku telah sesuai dengan ketentuan baik Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga, Peraturan Organisasi maupun Juklak dan Juknis.

“Pelaksana Musda ini telah sesuai dengan aturan, sehingga memiliki legitimasi hukum yang kuat,” ungkap Teuku.

Menurutnya, musda merupakan agenda partai tertinggi pada level daerah yang salah satu tugasnya memilih Ketua DPD periode 2021-2026. Karena itu, siapapun nantinya yang akan terpilih harus dapat merangkul semua kader guna menyongsong agenda politik tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Dana BOS Harus Dikelola Secara Transparan

Selain itu, Teuku juga menegaskan kepada semua kader untuk tetap solid, sebab saat ini para musuh akan menggunakan kesempatan untuk mencoba mengganggu partai ini, sehingga perlu ada kesolidan partai.

“Saya berikan apresiasi kepada pengurus DPD Partai Demokrat Maluku periode 2017-2021 yang telah menjalankan tugas dengan baik hingga diakhir masa jabatan,” ujar Teuku.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Elwen Roy Pattiasina berharap, musda yang dilakukan dapat memajukan Partai Demokrat mencapai kejayaan.

“Sebagai Ketua DPD, saya menyadari sungguj banyak harapan rakyat Maluku yang belum bisa dijawab, tetapi saya yakin dibawah komando ketua umum AHY panji-panji Partai Demokrat pasti dikibarkan di seluruh Maluku,” cetusnya. (S-50)