AMBON, Siwalimanews – Universitas Pattimura menambah satu lagi program studi dari Magister-Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Hingga tahun 2022, Pascasarjana Unpatti telah memiliki total 21 program studi yang terdiri dari yakni sebanyak 17 prodi Magister dan 4 program Pendidikan Doktor.

Penambahan prodi pasca sarjana PPK ini sesuai dengan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 13/E/O/2024,” jelas  Rektor Unpatti F Leiwakabessy, dalam rilis yang diterima Siwalima, Jumat (19/1).

Rektor mengaku dengan penambahan prodi pascasarjana ini tentu akan ada penambahan sumber daya manusia dan fasilitas lainnya untuk mendukung itu.

“Jadi tetap menjaga kesinambungan dari prodi dengan kualitas dan semangat berkompetisi dan semoga amanah sehingga dapat berjalan dengan baik untuk memajukan pendidikan di negeri ini,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Jantje Eduard Lekatompessy menambahkan kerja keras dari Kaprodi PPKn dan seluruh Tim, patut diapresiasi.

Pihaknya berharap, prodi ini dapat dikembangkan dan nantinya akan memperoleh akreditasi unggul dalam dua tahun ke depan.

“Ini menjadi prodi pertama yang izinnya dikeluarkan pada tahun pertama Unpatti dipimpin Prof. Leiwakabessy. Semoga prodi ini dijaga dengan baik dan dapat terus berkembang,” ujarnya. (S-25)