Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengapresiasi terselenggaranya peringatan hari bakti pekerjaan umum ke 76 yang digelar dilingkungan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Malteng, Sabtu (4/12).

Bupati bersama Wakil Bupati Marlatu L. Leleury yang hadir saat itu diberi kesempatan meresmikan kantor Bina Marga yang baru dibangun dalam tahun ini.

Tuasikal saat menyampaikan sambutan dalam acara itu mengapresiasi keuletan seluruh jajaran Dinas PU Malteng yang terus bekerja keras dan penuh dedikasi dalam melaksanakan tugas membangun infrastruktur di Kabupaten Maluku Tengah.

“Semoga momentum ini akan lebih memperkuat komitmen kita semua secara khusus Insan PUPR untuk memberikan kontribusi bagi ekonomi Indonesia khususnya di Kabupaten Maluku Tengah,” kata bupati.

Bupati juga menegaskan infrastruktur adalah salah satu prioritas pembangunan daerah. Sebab, ketersediaan infrastruktur yang memadai memiliki kontribusi yang sangat signifikan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca Juga: DPRD Terima KUA-PPAS APBD 2022

“Ketersediaan Infrastruktur dapat menggerakkan perekonomian daerah tertinggal dan mempercepat pemerataan kesejahteraan ke wilayah yang selama ini kurang tersentuh pembangunan, termasuk wilayah perbatasan dan kawasan terisolir,” ujar Bupati.

Dalam lima tahun terakhir ini pemerintah Kabupaten Malteng telah melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan melalui proyek infrastruktur di seluruh wilayah yang ada.

“Ini bentuk wujud komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat serta mengejar ketertinggalan infrastruktur di Malteng,” ungkapnya.

Ia berharap semangat kerja seluruh elemen pekerjaan umum harus terus ditingkatkan. Sebab kedepan upaya membangun infrastruktur daerah yang handal untuk menghubungkan semua wilayah di Malteng pasti dan akan terus berjalan.

Bupati pun meminta dukungan seluruh komponen masyarakat dalam membangun Malteng lebih baik di masa mendatang.

“Saya sangat mengharapkan dukungan dari seluruh komponen masyarakat. Melalui sinergitas Pemda dan stakehokder untuk mensinkronkan semua program sehingga kita mampu mengejar ketertinggalan pembangunan infrastruktur daerah ini,” tandasnya. (S-36)