AMBON, Siwalimanews – Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Marthinus Johannes Saptenno resmi melantik Abdul Wahab Tuanaya sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik atau FISIP Unpatti untuk masa bakti 2022-2026.

Proses pelantikan berlangsung di Aula Lantai II Rektorat Universitas Pattimura Selasa, (11/1). Kini Tuanaya resmi menggantikan Tony Pariela yang sebelumnya menjabat sebagai dekan FISIP Unpatti.

Pelantikan Wahab Tuanaya sebagai dekan FISIP Unpatti turut dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan, Ketua LPPM Unpatti, keluaraga, rohaniawan dan tamu undangan lainnya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid 19.

Dalam amanatnya Rektor Unpatti Prof. Sapteno berterima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada pejabat lama [Prof Tony Pariela/mantan dekan FISIP], karena telah bekerja keras untuk membawa perubahan yang signifikan di FISIP Unpatti hingga lebih baik dan maju.

“Kepada dekan yang lama kami sampaikan terima kasih karena telah membawa perubahan dan kemajuan di FISIP Unpatti dan telah menorehkan banyak prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik,” ucapnya.

Baca Juga: Kunjungi Pasar,  Walikota Minta Pedagang Berkorban

Ia mengingatkan dekan yang baru dilantik agar dapat melanjutkan berbagai program kerja yang dinilai berhasil dan berbagai capaian lainnya yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

Rektor juga mengingatkan kepada dekan yang baru dimana pengembangan FISIP kedepan tidak hanya difocuskan pada pembangunan fisik semata, namun juga sumber daya manusia.

“Menjadi pemimpin di fakultas bukan hanya mengembangkan fakultas secara fisik, tetapi juga bagaimana membangun kerjasama sehingga pengelolaan SMD di FISIP Unpatti dapat berlangsung dengan baik dalam menjawab kebijakan merdeka belajar kampus merdeka,” ujarnya.

Dia berharap pula kepada pejabat yang baru agar dapat mensosialisasikan program studi baru yang ada di FISIP Unpatti dalam bentuk koordinasi dengan berbagai pihak terutama bagi masyarakat sehingga peminat semakin banyak.

Selain itu perlu membangun kerjasama yang baik, bersinergi dengan seluruh sivitas akade­-mika dalam merealisasikan Mer­-deka Belajar Kampus Merdeka.

Sapteno pun berpesan kepada dekan yang baru dapat selalu rendah hati dan tetap menjaga amanah yang diberikan serta bertanggung jawab dalam men­jalankan tugas selaku pimpinan fakultas.

“Jadilah pemimpin yang rendah hati dan setia dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab,” timpalnya. (S-16)