AMBON, Siwalimanews – Satuan Topografi Kodam (Topdam) XVI Pattimura ikut berbagi kasih bagi sesama dengan memberikan takjil gratis kepada warga yang hendak berbupa puasa.

Takjil dibagikan kepada masyarakat Kota Ambon seperti tukang ojek, tukang becak, sopir angkot, pejalan kaki yang sedang lewat dan warga sekitar pusat perbelanjaan Ambon Plaza, kemarin.

Katopdam XVI Pattimura, Kolonel Ctp Edy Purnomo dalam rilis kepada Siwalima mengaku bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan.

“Di antara kemuliaan yang ada pada bulan Ramadan yang tidak ada di bulan-bulan yang lainnya adalah dilipatgandakan pahala dari semua perbuatan amal kebaikan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala,” katanya.

Untuk itu dirinya bersama jajaran menggelar kegiatan sosial pembagian takjil gratis menjelang waktu berbuka puasa.

Baca Juga: Tiga Pejabat Utama Polda Maluku Dimutasi

“Jadi selain mencari pahala di bulan suci Ramadan, juga agar masyarakat yang melintas di jalan dapat segera berbuka tanpa sibuk mencari takjil di tempat lain,” terangnya.

Katopdam juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat kepada yang menerima dan mementum ini juga menjadi ajang untuk lebih meningkatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat.

“Saya mohon jangan dinilai dari besar kecilnya pemberian Kami, namun ini sebagai bentuk ke­-pe­dulian kami kepada masya­rakat, semoga apa yang kami lakukan ini dapat meningkatkan nilai ibadah kepada Allah SWT,”  tandasnya. (S-09)