NAMLEA, Siwalimanews – Fredi Hongdiyanto yang familiar di masyarakat Kabupaten Buru dengan panggilan Ongko  Tuya ini, bersama istri dan keluarga besar Toko Nusantara Group,  membagikan 550 paket sembako kepada keluarga terdampak pandemi Covaaid-19 di Buru.

Pembagian sembako dalam bentuk bakti sosial yang digelar Ongko Tuya dan keluarga ini tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menjaga jarak sosial. Karena itu bantuan diberikan langsung ke rumah-rumah  janda yang sudah lansia dan warga yang sementara sakit.

Penyaluran hari pertama Rabu (6/5) dilakukan pada dua lokasi yaitu di Desa Namlea  dan Desa Karang Jaya Kecamatan Namlea.  Hari kedua, Kamis (7/5),  akan menyasar Desa Waeperang di Kecamatan Liliyali dan Desa Lamahang serta Waplau di Kecamatan Waplau,  hingga Desa Miskoko di Kecamatan Fenalisela yang letaknya agak jauh di tengah pegunungan.

Panyluran itu dilepas secara simbolis oleh istri Ongko Tuya yangs ering dipanggil Mama Lee di halaman Toko Nusantara Group.

Babinkamtibmas dan Babinsa turut disertakan untuk memantau penyaluran ini agar tiba ditangan orang-orang yang berhak mendapatkannya.

Baca Juga: TNI dan Polri di Dobo Bangun Rumah Milik Seorang Janda

Sementara itu Ongko Tuya saat penyaluran sementara berada di Surabaya melalui telepon selulernya menjelaskan aksi kali ini hanya baru menyasar enam desa.  Bila masalah pandemik ini masih berkepanjangan,  ia dan keluarganya tetap akan mengulurkan bantuan.

Selain itu Ongko Tuya juga menyumbangkan 200 APD yang kini dalam perjalanan dan akan tiba di Namlea dalam minggu ini.

“Bantuan APD ini akan kita diserahkan kepada pak bupati yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Buru.(S-31)