AMBON, Siwalimanews – Gubernur Maluku Murad Ismail secara resmi melantik Timotius Akerina sebagai Bupatti Kabupaten Seram Bagian Barat, sisa masa jabatan 2017-2022.

Pengambilan sumpah dan janji Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat ini berlangsung di Lantai VII Kantor Gubernur Maluku yang dihadiri Wakil Gubernur Barnabas Orno, jajaran Forkopimda Maluku, Sekda SBB serta Forkopimda SBB, Senin (20/9).

Pelantikan Akerina dilakukan berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.81-4072 tentang Pengangkatan dan Pengresmian Bupati Seram Bagian Barat, sisa masa jabatan tahun 2017-2022 tanggal 7 September 2021 yang ditandatangani Mendagri Muhamad Tito Karnavian.

Gubernur dalam sambuatanya mengatakan, kepemimpinan Pemda Kabupaten Seram Bagian Barat telah mamasuki tahun kelima, itu harus lebih fokus untuk menyelesaikan dan merealisasikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2017-2022.

“Walaupun waktu yang tersedia cukup singkat, namun tanggungjawab yang ada harus dijalankan secara serius dalam menjalankan program-program srategis kedepan, diantaranya menyusun APBD Perubahan tahun 2021 dan APBD tahun 2022 yang hanya mmenghitung hari sudah harus dibahas bersama DPRD,” pinta Gubernur.

Baca Juga: Hehanussa Dorong Pemda Perbanyak Bantuan Modal Usaha

Tak hanya itu, penataan dan penyederhanaan birokrasi pemerintahan berdasarkan ketentuan yang berlaku juga harus dilakukan secepatnya oleh Bupati, termasuk dengan mensukseskan programa vaksinasi nasional serta menurunkan angka kemiskinan, mensejahterakan masyarakat dan melesatrikan sumber daya alam yang ada di Kabupaten SBB.

Bupati juga diharapkan dapat memmaksimalkan koordinasi, komunikasi dan kolaborasi bersama DPRD SBB, sebagai mitra sejajar, termasuk lembaga yudikatif, kepolisian, ormas dan elemen masyarakat lainnya.

“Saya sampaiakan apresiasi dan terima kasih kepada almarhum Mohamad Yasim Payapo atas dedikasi dalam membangun Kabupaten Seram Bagian Barat,” ucap Gubernur. (S-50)