AMBON, Siwalimanews – Abdullah Pellu, warga Desa Masnana Kabupaten Buru Selatan, dikabarkan hilang saat melaut disekitar perairan desa tersebut, Selasa (21/12) kemarin.

Informasi hilangnya korban diketahui tim Sar Basarnas Ambon melalui Pos Sar Namlea dari pihak BPBD Bursel pada, Selasa (22/12).

“Laporan kita dapat dari pak Jei pegawai BPBD, bahwa ada salah satu nelayan yang pergi melaut di sekitar perairan Desa Masnana sejak Selasa kemarin dan sampai saat ini tak kunjung kembali,” jelas Kepala Kantor Sar Ambon Mustari dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Selasa (22/12).

Dengan adanya laporan tersebut, Tim Rescue Pos Sar Namlea diberangkatkan guna melaksanakan operasi dengan menggunakan RIB 03 tim berangkat menuju koordinat yang diduga lokasi kejadian.

“Pencarian kita lakukan pada titik koordinat 4° 11′ 10.50″ S – 126° 41′ 34.40” E, dan Heading 202.79° arah selatan dari Pos Sar Namlea yang merupakan titik duga kejadian,” ungkap Mustari.

Baca Juga: Pemprov Diminta Percepat Pengesahan Ranperda Covid-19

Pencarian dilakukan pada titik koordinat tersebut kata Mustari, sesuai laporan nelayan yang melintas di perairan Masnana, mereka menemukan longboat milik korban, namun naas korban tidak berada ditempat.

Pencarian pun sempat dilakukan oleh masyarakat dan nelayan sekitar namun hasilnya nihil. Bahkan hingga kini keberadaan korban belum diketahui, namun pencarian masih terus dilakukan. (S-45)