AMBON, Siwalimanews – Tim Inspektorat Pengawasan Umum Daerah Polda Maluku, menyambangi Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease guna  melaksanakan kegiatan audit kinerja tahap II, tahun anggaran 2023 aspek pelaksanaan dan pengendalian Satwil jajaran Polda Maluku.

Audit yang dipimpin Irwasda Maluku Kombes, Marthin Luther Hutagaol berlangsung di aula prima Mapolresta Ambon, Senin (25/9).

Tim audit  yang hadir antara lain, Ketua Tim Irwasda Polda Maluku Kombes Marthin Luther Hutagaol selaku penanggung jawab didampingi Irbid 2 Itwasda AKBP Denny Nanlohy, Parik 3 Itbid 2 Itwasda Kompol Bachri Hehanussa selaku pemeriksa bidang logistik, selaku pemeriksa bidang Opsnal Parik 3 Irbid 2 Itwasda Kompol Arie E. Undap, serta sekretaris pemeriksa bidang SDM Parik 3 Itbid 1 Iptu Pillianta J Siahaya dan Kompol Welhelmus B Minanlarat selaku anggota pemeriksa bidang Garkeu dan Banum Itbid.

Kedatangan Tim Audit itwasda Maluku disambut Plh Kapolresta Ambon Kombes Heri Budianto, di ruang kerjanya. Selanjutnya dilaksanakan pendalaman terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian.

“Audit kinerja terkait pelaksanaan dan pengendalian yang selama ini dilakukan akan berdampak positif untuk meningkatkan kinerja Polri kedepannya khusus untuk Polresta Ambon, untuk itu diharapkan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik,” ujar kapolresta.

Baca Juga: Cabuli Bocah 3 Tahun, Pria Ini Dihukum 10 Tahun Penjara

Kegiatan berlanjut dengan pemeriksaan dan pendalaman oleh tim audit kepada masing-masing bagian satuan kerja meliputi, bidang operasional, sarpras dan SDM.(S-10)