BULA, Siwalimanews – Sebanyak tiga puskesmas di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mendapatkan bantuan ambulans.

Bantuan itu diserahkan langsung Wakil Bupati Se­ram Bagian Timur (SBT) M. Idris Rumalutur kepada tiga puskesmas di halaman Aula Kantor Dinas Kesehatan Ka­bupaten SBT, Sabtu (12/11).

Tiga puskesmas yang mendapatkan bantuan ambulans di saat Hari Kesehatan Nasional (HKN) yaitu, Puskesmas Amarse­karu, Waru dan Puskesmas Ukar­sengan.

Penyerahan tiga ambulans oleh Wakil Bupati SBT didampingi oleh Sekda Djafar Kwairumaratu, Wakapolres Kompol. M. Musaat dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Samun Rumakabis serta seluruh pegawai Dinas Kesehatan SBT.

Ketiga Kepala Puskesmas juga turut hadir untuk menerima bantuan ambulans yang di berikan oleh Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan SBT.

Baca Juga: Sekda Ajak ASN Berinovasi Bangun Tanimbar

Sementara itu, pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional yang diseleng­garakan oleh Dinas Kesehatan SBT ini diwarnai dengan jalan santai, pemotongan kue hari lahir Kese­hatan Nasional dan doorprize be­rupa TV dan Kulkas.

Wakil Bupati SBT dalam sambu­tan singkatnya berharap, agar bantuan yang diberikan oleh Peme­rintah Kabupaten SBT melalui Dinas Kesehatan SBT dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Semoga dapat diperuntukan dengan mestinya, dan bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabu­paten SBT melalui dinas teknis ini dapat membantu masyarakat SBT,” harapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan SBT, Samun Rumakabis mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah perayaan Hari Kesehatan Nasional yang diselenggarakan serentak oleh Dinas Kesehatan di Indonesia.

Seluruh pegawai Dinas Kesehatan wajib meramaikan hari besar kesehatan ini. Adapun bantuan dari Pemda melalui Dinas Kesehatan yakni berupa tiga ambulans yang diperuntukan kepada Puskesmas Waru, Ukar Sengan dan Puskesmas Amarsekaru.

“Tiga puskesmas ini mendapatkan bantuan ambulans sesuai dengan ke­butuhan, dan sudah diserahkan lansung oleh Wakil Bupati SBT didampingi oleh Sekda SBT,” katanya.

Disamping pembagian bantuan, Dinas kesehatan juga telah mem­berikan doorprize kepada masya­rakat yang turut hadir berpartisipasi di hari kesehatan ini.

“Kami ramaikan dengan pem­bagian sejumlah doorprize kepada mereka yang hadir berpartisipasi sejak dimulainya dari jalan santai sampai pada acara puncak hari ini,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan, Dinas Kesehatan SBT membagikan doorprize kepada mereka yang memenangkan doorprize. (S-19)