TIAKUR, Siwalimanews – Tiga Puskesmas di Kabupaten Maluku Barat Daya bakal menerima bantuan speed boat Kementerian Kesehatan RI. Ketiga puskesmas tersebut yakni Puskesmas Arwala, Puskesmas Mahaleta dan Puskesmas Jerusu.

“Speed boatnya saat ini dalam tahap finishing, nantinya setelah selesai barulah akan didatangkan ke MBD. Bantuan ini bersumber dari DAK,” ungkap Plt Kadis Kesehatan MBD Marthen Rahakbauw, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (31/8).

Ia mengharapkan, bantuan yang diberikan ini untuk kebutuhan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat dipergunakan untuk penunjang aktivitas puskesmas lebih lancar, bantuan ini diberikan dikarenakan daerah dimana ketiga puskesmas ini berada harus menggunakan speed untuk menyeberang.

Selain bantuan speed kata Rahakbauw, ada juga pembangunan air bersih di Desa Wulur, dimana lokasinya berdekatan dengan Puskesmas. Kemudian untuk pembangunan Puskesmas Watuwei, saat ini material pembangunannya sudah tiba di Watuwei dan direncanakan besok aktivitas pembangunan mulai berjalan.

“Ada juga pembangunan IPAL di dua lokasi, yakni di Desa Jerusu dan Lelang. Sementara ini sudah dikerjakan bak-baknya. Untuk mesinya dalam perjalanan, mungkin awal bulan September ini sudah bisa sampai ditempat,” ujar Rahakbauw.(Mg-2)

Baca Juga: Kakek Cabul Divonis 6 Tahun Penjara