AMBON, Siwalimanews – Tiga jabatan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) di lingkup Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease bergeser.

Ketiga posisi masing-masing Kapolsek Baguala yang sebelumnya dijabat Iptu Mahadewa Bayu Sulistyanarendra, diberikan kepada Iptu Miichael Alfons.

Selanjutnya Kapolsek Leihitu Barat ditinggalkan Ipda Ignasius Wira A Leburaya Tokan, kini diisi oleh Ipda Ainul Andri Lubis.

Sementara Iptu Muhammad Maulana Dicky dipercayakan mengisi posisi Kapolsek Teluk Ambon yang sebelumnya dijabat Iptu Mohammad Iqbalul Fikri.

Pergeseran jabatan strategis di Lingkup Polresta Ambon ini ditandai dengan upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Driyano Andri Ibrahim di Lapangan Apel Mako Polrest Ambon, Sabtu (13/04).

Baca Juga: 471 Napi di Maluku Terima Remisi Idul Fitri

Kapolresta dalam sambutannya mengungkapkan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa yang sudah menjadi bagian dari dinamika organisasi, yang bertujuan untuk peningkatan kinerja dan pembinaan karier.

“Proses serah terima jabatan merupakan hal alamiah dalam rangka meningkatkan promosi dan efektivitas dalam tugas-tugas kepolisian,” ujar Kapolresta.

Kapolresta mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih selama menjabat. Ia memberikan apresiasi atas kontribusi dan kinerja yang telah dilakukan. Sementara itu, ia memberikan sambutan hangat kepada pejabat baru.

“Kepada pejabat baru saya mengajak untuk segera beradaptasi dan berkinerja maksimal dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian di wilayah tugas masing-masing,” pintanya.

Setelah upacara serah terima jabatan selesai, dilakukan pula kegiatan kenal pamit antara pejabat lama dan pejabat baru.

Hal ini sebagai bentuk saling mengenal dan mempererat hubungan kerja di lingkungan Polresta Ambon. Kegiatan serah terima jabatan ini diharapkan dapat menghadirkan suasana baru yang dinamis dan produktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Ambon. (S-10)