AMBON, Siwalimanews – Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, melakukan kunjungan kerja di Ambon, Minggu (3/7) kemarin.

Disela-sela kunjjungannya ke Kota Ambon, Kasau dianugerahi gelar adat Ama Elake Kai Saka Runa Sanaeo Maluku yang artinya, pemimpin besar penjaga kedaulatan angkasa di Maluku.

Pemberian gelar adat seperti ini hampir setiap kali diberikan oleh Latupati Maluku kepada orang-orang yang dianggap layak menerimanya. Meski belum diketahui, apa dasar kajian dari pemberian gelar tersebut.

Untuk diketahui, Kasau bersama Ketua Umum PIA Ardhya Garini Inong Fadjar Prasetyo, tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Minggu (3/7) pukul 17.52 WIT dengan menggunakan pesawat TNI AU A-7307.

Kedatangan Kasau bersama rombongan disambut Gubernur Maluku, Murad Ismail dan  jajaran Forkopimda Provinsi Maluku, di Gedung VIP Room Bandara Internasional Pattimura Ambon.

Baca Juga: Aktivitas Penambangan di Gunung Botak Tetap Berjalan

Penyambutan Kasau dan rombongan dimeriahkan tarian cakalele dan tari lenso. Sesuai jadwal, Kasau akan menghadiri karya bakti dan bakti sosial dalam rangka peringatan ke-75 hari bakti TNI AU di Provinsi Malukutahun 2022. (S-25)