AMBON, Siwalimanews – Covid-19 untuk kesekian kalinya kembali mere­nggut nyawa warga Kota Ambon. Kali ini Istri dari pejabat Pemkot Ambon yakni Marlen R Slarmanat (53) meninggal dunia dalam pe­rawatan di RS­UD dr M Hau­lussy, Jumat (11/12).

Istri Kabag Hukum Pemkot Ambon ini tercatat masuk di RSUD dr M Haulussy Ambon pada, Sabtu (5/12) pukul 16.35 dengan Comorbid atau penyakit bawaan menjurus ke Covid-19.

“Benar pasien asal Kota Ambon pada Jumat (11/12) pukul 03.25 WIT dini hari meninggal dunia di ruang isolasi RSUD Ambon,” ungkap Ketua Harian Satgas Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur, Jumat (11/12).

Tim medis kemudian berkoordinasi dengan pihak keluarga agar almarhum dimakamkan sesuai protokol Covid-19. Setelah disetujui, kemudian dilakukan proses pemulasaran jenazah almarhum di RSUD dr M Haulussy.

Jenazah kemudian dibawah menuju TPU khusus Covid di Hunuth pada pukul 10.20 WIT yang didahului dengan doa pelepasan oleh keluarga yang dipimpin pendeta dari Gereja Protestan Maluku.

Baca Juga: Pejabat Pemkot Meninggal Terpapar Covid

Di saat iring-iringan jenazah almarhum melewati depan Gedung Gereja Eden Kudamati, mobil jenazah sempat berhenti sejenak lantaran, Majelis Jemaat GPM Eden beserta perangkat pelayan memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah almarhum.

“Ibu ini seorang pelayan di gereja jadi disaat mobil jenazah melewati depan gedung gereja, rekan-rekan majelisnya berikan penghormatan terkahir kepada jenazah almarhum,” ujar Kasrul.

Prosesi pemakaman sendiri dilaksanakan pada pukul 11.25 WIT, di TPU Hunuth yang disaksikan oleh pihak keluarga serta beberapa rekan almarhum.

Pemprov Maluku dan Pemkot Ambon serta Satgas Penanganan Covid-19 turut berbelasungkawa atas meninggalnya ibu Slarmanat.

“Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan YME, dan keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan,” ucap Kasrul.

Sementara itu Jubir Covid-19 Kota Ambon Joy Adriansz saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, yang meninggal pagi tadi dan telah dimakamkan adalah istri dari Kabag Hukum Pemkot Ambon Jhon Slarmanat.

“Iya benar istri Kabag Hukum pagi tadi meninggal dunia,” tandas Adriansz kepada Siwalimanews melalui pesan WhatsAPPnya, Jumat (11/12).

Sedangkan Kabag Hukum sendiri kata Adriansz, juga terpapar, namun statusnya OTG dan sementara jalani isolasi terpusat.

“Kabag ini diduga terpapar karena kontak erat dengan sang istri dan kini telah menjalani isolasi terpusat,” ungkap Adriaansz. (S-39/Cr-6)