AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan dalam kun­jungan kerjanya ke Polda Maluku Kamis (26/8), bersama Kapolda, Irjen Refdi Andri membahas upaya me­nekan angka penyebaran Covid-19 di Maluku.

Kunjungan kerja tersebut dilaku­kan untuk mempererat tali silahtu­rahmi, pasca dirinya dilantik sebagai Pangdam Xvi/Pattimura mengganti­kan Mayjen Jefry Apolly Raha­warin.

Kedatangan Pangdam di Polda Maluku disambut langsung oleh Kapolda.

Selain silaturahmi, pertemuan dua pilar keamanan di Maluku ini juga membahas terkait serbuan vaksinasi guna memutus mata rantai penye­baran covid-19 di Maluku.

“Sinergitas antara Kodam Patti­mura dan Polda Maluku selama ini berjalan dengan sangat baik. Apa­bila terjadi permasalahan, maka diselesaikan secara bersama, apalagi saat ini program pemerintah tentang vaksin sedang kita jalankan, kiranya kita bisa kawal bersama sampai ke kabupaten/kota,” kata Kapolda.

Baca Juga: KPU Gelar Sosialisasi Pemilih dan Partisipasi Pemilihan 2024

Sejalan dengan Kapolda, Pang­dam berkomitmen sama dalam me­nekan angka penyebaran Covid-19.

“Kedepannya kami bersama dengan pihak kepolisian serta peme­rintah akan terus mengupayakan pelaksanaan serbuan vaksin untuk menekan angka penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Maluku dan Maluku Utara” pungkasnya.

Usai bertemu Kapolda Maluku, Pangdam bertolak ke Kantor Wali­kota Ambon. Disana Pangdam juga disambut langsung Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Dalam kesempatan tersebut, Pangdam dan Walikota membahas vaksinasi untuk ibu hamil dan anak-anak sekolah, serta membahas mengenai lahan untuk lokasi baru Makodam Patti­mura yang rencananya akan di­bangun di wilayah Tawiri, Laha, Ambon.

Sementara menunggu proses tersebut, Pangdam berharap diba­ngunnya lahan hijau di sekitar Ma­kodam sekaligus nantinya sebagai sarana pendukung cagar budaya Benteng Victoria. (S-45)