AMBON, Siwalimanews – Kabupaten Tanimbar melalui Sanggar Malisngorar yang dipimpin Buken Yakobus itu, tampil memukau di ajang Pekan Nasional XVI Petani Nelayan 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat, pada 10-15 Juni 2023 kemarin.

Sanggar dibawah binaan dan bimbingan Kejaksaan Negeri Tanimbar ini bersaing ketat dari para peserta 37 provinsi dan berhasil meraih juara II dalam Pagelaran Seni dan Budaya.

Kajari Tanimbar Dadi Wahyudi kepada wartawan di aula Kejari Tanimbar, Sein (26/6) usai menerima anak-anak asuhannya ini mengatakan, apa yang ditampilkan anak-anak ini sangat luar biasa, meski mereka dari tapal batas NKRI, namun Sanggar Malisngorar sangat luar biasa.

“Ini sangat luar biasa, bayangkan dari Tanimbar bisa raih juara II dalam pagelaran seni dan budaya di Padang,” ujar Kajari.

Prestasi yang diraih anak-anak ini kata kajari, merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihaknya, khususnya Sanggar Malisngorar.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Maluku Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Orang Asing

“Tim kesenian dari sanggar ini mampu tampil terbaik dan meraih prestasi juara diajang skala nasional. dengan disaksikan puluhan ribu peserta dan bersaing dengan 37 provinsi, mereka mampu berikan yang terbaik,” ujar kajari.

Ia berharap, Dengan prestasi yang diraih, kiranya jangan terlena, namun kiranya tetap bekerja keras untuk mengasa kemampuan hari demi hari.

“Pada dasarnya kami bangga. Dibawah pendampingan kami mereka tampilkan sesuatu yang luar biasa. Untuk itu terus berlatih mengasah kemampuan, sebab untuk meraih sebuah prestasi bukan hal gampang. Ketika sudah mendapat prestasi itu jangan berhenti, namun terus belajar kembangkan bakat dan minat sehingga bisa dapat prestasi lainya,” harap kajari. (S-26)