MASOHI, Siwalimanews – Tania Nusaina Lailossa sukses menjadi runner-up Putri Remaja Indonesia  tahun 2023, sekaligus berhak menyandang predikat Putri Remaja Pariwisata Indonesia tahun 2023.

Ajang bergengsi yang digagas Balai Perfilman Kuningan Jakarta, Selasa (31/10) itu, mengantarkan remaja lulusan SMK Negeri 4 Maluku Tengah tahun 2022 sebagai satu satunya remaja asal Maluku yang berhasil sampai ke tahap puncak pemilihan Putri Remaja Indonesia.

Kontes ini bertujuan untuk mencari perempuan muda yang memiliki bakat, kecantikan, kepribadian dan kecerdasan untuk mewakili Indonesia di berbagai kesempatan.

Sebelumnya putri bungsu dari pasangan Christopol Lailossa dan Paulina Kanipa itu, telah menunjukan bakatnya di berbagai bidang. Salah satunya menjadi anggota Paskibra tingkat kabupaten tahun 2022 lalu.

Pada fase ini, Tania terpilih menjadi pemegang baki bendera untuk pengibaran bendera merah putih, pada peringatan HUT RI tingkat kabupaten.

Baca Juga: Lantik Tim Pemenang, Fatlolon Matangkan Langkah Kemenangan

Tak sampai di situ Tania pun berprestasi dibidang kecantikan dan kepribadian dalam pemilihan Putri Remaja tingkat Provinsi Maluku. Pada ajang yang berlangsung di awal tahun 2023 itu, Tania berhasil menjuarainya dan mewakili Maluku di tingkat nasional hingga berhasil menjadi runner-up dan menyandang Putri Pariwisata Remaja Indonesia tahun ini.

Kepada Siwalimanews di Masohi, Rabu (1/11) Rudolf Lailossa Paman Tania mengaku, bersyukur atas prestasi yang kembali di raih keponakannya itu di tingkat nasional.

“Tentu kita bersyukur kepada Tuhan Yesus atas anugerah berkat yang kembali Tuhan anugerahkan kepada Tania,” ucap Lailoss.

Lailossa yang juga Ketua DPD Golkar Malteng sekaligus anggota DPRD di kabupaten itu menambahkan, keberhasilan Tania adalah keberhasilan seluruh anak dan remaja di Maluku, terlebih khusus anak dan remaja di Kabupaten Malteng, terlebih khusus lagi remaja Negeri Waraka.

Pada kesempatan itu Lailossa juga menitipkan pesan agar Tania terus berprestasi dan mengembangkan diri agar bermanfaat bagi negara dan bangsa Indonesia. Ucapn terimakasih juga Lailossa sampaikan atas dukungan semua pihak, baik langsung maupun tidak langsung sehingga Tania dapat berjuang dan mampu membanggakan Maluku dan Maluku Tengah di tingkat nasional.

“Kepada semua pihak kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya bagi anak kami Tania Nusaina Lailossa yang telah berhasil dalam pemilihan Putri Remaja Indonesia tahun ini,” ucap Lailossa.(S-17)