AMBON, Siwalimanews – Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jafry Taihuttu  mendorong  Pemerintah Kota Ambon untuk membuka sekolah tatap muka, dikarenakan Ambon kini berada pada zona kuning.

Selain itu, pelaksanaan vaksinasi untuk membentuk kekebalan kelompok juga sudah berhasil, berarti pelaksanaan sekolah secara tatap muka sudah tidak menjadi masalah lagi jika dibuka.

“Status Kota Ambon dengan presentasi angka vaksinasi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu kalau sudah terbentuk kekebalan kelompok, berarti sudah ada kepastian untuk sekolah tatap muka itu tidak masalah,” tandas Taihuttu kepada Siwalimanews di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (22/9).

Menurutnya, jika angka terkonfirmasi Covid-19 sudah menurun, maka  pemkot dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Dinas kesehatan harus mengambil langkah cepat melakukan kajian.

“Angka penyebaran terkonfirmasi Covid-19 di Kota Ambon saat ini sudah menurun drastis. Untuk itu, dinas terkait diminta bisa kembali melihat alasan kenapa penyebaran Covid-19 di Kota Ambon semakin turun dengan signifikan. Apakah ini karena masyarakat taat terhadap protokol kesehatan atau pelaksanaan vaksinasi yang kini berhasil.

Baca Juga: Mantan Bendahara Pemkab Bursel Lunasi Uang Pengganti

“Ini artinya, karena turunnya drastis sekali pasti ada dua kesimpulan yakni pertama masyarakat taat prokes dan kedua vaksin berhasil. Mereka harus ungkap, turun drastis ini karena faktor apa,” tandasnya. (S-51)